Sunday 10 June 2012

Hasil Sementara Tujuh Keajaiban Alam Baru

Inilah hasil sementara pemilihan kontroversial tujuh keajaiban dunia baru dari Yayasan New7Wonders. Hasil akhir dari pemilihan ini ternyata baru akan diumumkan pada awal 2012. Mana saja objek yang masuk daftar?

Pemandangan Air Terjun Iguazu di Argentina, dari sisi Brazil Sungai Iguazu
Hutan hujan Amazon, Teluk Haling Vietnam dan Air Terjun Iguazu dinamakan di antara tujuh keajaiban alam yang baru menurut penyelenggara polling global.

Kapal turis yang berlayar melewati pulau batu di Teluk Halong, Vietnam. 
Penyelam menjelajahi karang koral di Pulau Komodo Indonesia, 6 Mei 2009.
"Keanekaragaman terumbu karang di Ais Tenggara akan hilang di akhir abad ini, menghancurkan perekonomian di daerah pantai dan mencetus kegelisahan penduduk jika perubahan iklim tidak segera dijadikan perhatian", jelas kelompok konservasi WWF. Gambar diambil tanggal 6 Mei 2009. REUTERS/Nila Tanzil (INDONESIA ENVIRONMENT)

Jeju Island. Photo by Wai Chung Tang/Thinkstock


Turisberlayar di dalam gua yang populer di Filipina sebagai "Sungai Bawah Tanah" di kota Puerto Princesa di Provinsi Palawan, Sebelah barat daya Manila. Foto diambil pada tanggal 28 Juni 2009. Sungai ini adalah tujuan wisata terkenal yang oleh UNESCO  disebut sebagai situs warisan dunia. Sungai ini mempunyai panjang hingga 8,2 km (5 mil) dan menduduki rangking kedua dalam polling publik online untuk kampanye "Tujuh Keajaiban Alam Baru". REUTERS/John Javellana (PHILIPPINES ENVIRONMENT)


Seorang turis mengamati burung di puncak kanopi Cagar Alam Manu Biosphere di bagian selatan Amazon, peru yang disebut Madre de Dios. Foto diambil tanggal 2 November 2009. Cagar alam seluas 1,8 juta hektar ini adalah rumah bagi 600 spesies burung dan 11 spesies monyet, buaya dan mamalia dan juga merupakan salah satu tempat yang memiliki biodiversivitas tertinggi di dunia dengan lebih dari 200 varietas pohon yang ditemukan dalam satu hektar. REUTERS/Enrique Castro-Mendivil (PERU ENVIRONMENT TRAVEL)

Capetown, aerial view, South Africa. Photo by Tom Brakefield/Thinkstock

Referensi:
http://id.berita.yahoo.com/foto/hasil-sementara-tujuh-keajaiban-dunia-baru-1321244579-slideshow/view-argentinas-iguazu-falls-photo-032533003.html

No comments:

Post a Comment

Hai, silakan tuliskan apapun terkait isi artikelnya ya. Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...