Sunday 3 June 2012

Operasi Penyelamatan Badak


Seekor badak hitam Afrika diangkut ke habitat barunya menggunakan helikopter. Matanya tertutup, pergelangan kakinya diikat dan dikaitkan ke helikopter, dan badak ini dalam kondisi tertidur. Badak hitam Afrika ini sengaja dipindahkan ke lokasi rahasia demi perlindungan.




Badak hitam ini dipindahkan dengan helikopter menuju kendaraan darat yang sudah menunggu. Perjalanan helikopter ini berakhir kurang dari 10 menit dan memungkinkan badak yang sudah dibius dipindahkan dari medan yang sulit dan berbahaya. Badak yang tertidur ini tidak mendapatkan efek samping apapun.



Pada foto tanpa tanggal yang diunggah oleh Green Renaissance/World Wildlife Fund ini, seekor badak hitam dipindahkan dengan helikopter di Afrika Selatan. Populasi badak hitam ketujuh yang disebutkan oleh WWF Black Rhino Range Expansion Project dilepaskan setelah perjalanan epik menyeberang negeri. Sembilan belas ekor hewan terancam punah ini dipindahkan dari Tanjung Timur ke lokasi baru di Provinsi Limpopo.








Dr. Jacques Flamand dari WWF’s Black Rhino Range Expansion Project baru saja memberikan antidot untuk membangunkan badak hitam yang baru saja dilepaskan ke rumahnya yang baru setelah mengalami 1.500 km perjalanan.

Referensi:

http://id.berita.yahoo.com/foto/operasi-penyelamatan-badak-1320996381-slideshow/black-rhino-photo-1320690266.html
Photo courtesy of Green Rennaisance/WWF

No comments:

Post a Comment

Hai, silakan tuliskan apapun terkait isi artikelnya ya. Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...